KASITAU

Dimana kami hadirkan informasi-informasi yang seduai dengan fakta dan terjadi di masyarakat

Serba Serbi Tentang Android



Selamat malam sobat "K" :)
        Pada kesempatan kali ini mimin mau ngebahas tentang segala hal yang berkaitan dengan "Android". Sebelumnya sobat "K" tau gak apa itu Android?:).
mmmm nih klo yang mimin tau yah Android itu adalah salah satu sistem operasi berbasis linux dimana ini dirancang untuk perangkat yang bergera dengan layar sentuh seperti smartphone dan komputer tablet.
Sistem android menggunakan gerakan sentuh yang serupa dengan tindakan nyata, misalnya mengetuk, mencubit, dan menggeser untuk memanipulasi objek dilayar serta sistem ini juga menggunakan papan ketik virtual untuk menulis teks.
        Android adalah sistem operasi dengan sumber terbuka dan juga dengan kode dibawah "Lisensi Apache" yang dirilis oleh Google. Kode dengan sumber terbuka dan perizinan pada Android memunginnkan perangkat lunak untuk dimodifikasi secara bebas oleh para pembuat perangkat, operator nirkabel, dan pengembang aplikasi.
        Maka dari itu tak heran apabila Android menjadi salah satu sistem operasi smartphone pintar paling digemari di dunia hingga mengalahkan sistem operasi Symbian pada tahun 2010. Pada November 2013 Android hampir menguasai pasar smartphone global, yang dimulai atau dipimipin oleh produk dari Samsung.
        Android juga terbagi kedalam berbagai versi dimana semakin kesini semakin update, berikut adalah beberapa versi Android yang sudah terbit:
1. Android versi 1.1 diluncurkan pada tanggal 9 maret 2009.
2. Android versi 1.5 (Cupcake) diluncurkan pada bulan Mei 2009.
3. Android versi 1.6 (Donut) pada versi ini lebih mengembangkan aplikasi-aplikasi bawaan pada ponsel.
4. Android versi 2.1 (Eclair) pada versi ini lebih mengembangkan pada pengoptimalan Hardware
5. Android versi 2.2 (Froyo) pada versi ini mengembangkan kecepatan yang bisa 3sampai 5 kali lebih cepat dari versi lama.
6. Android versi 2.3 (Gingerbread) pada versi ini mengembangkan performa dan emampuan umum , seperti audio, video, camera, game dll.
7. Android versi 3.1 (Honeycomb) versi ini sedikit berbeda karena hanya dikhususkan untuk komputer tablet
8. Android versi 4.0 (Ice Cream Sandwich)  pada versi ini mempunyai fitur baru yakni membuka kunci dengan pengenalan wajah.
9. Android versi 4.1 (Jelly Bean) fitur baru pada versi ini adalah adanya fitur Voice Search yang lebih cepat, informasi cuaca, lalu lintas , hasil pertandingan olahraga yang cepat dan tepat.
10. Android versi 4.2 (Jelly Bean) banya sekali fitur fitur yang diperbaharui pada versi ini  salah satu nya Google Now, Barrel roll, Face unlock dll.
11. Android versi 4.4 (Kitkat)  pada versi ini beberapa pembaharuan pada optimasi inerja pada perangkat dengan spesifikasi yang lebih rendah, perluasan fungsionalitas bagi layanan pendengar notifikasi dll

yah itu dia beberapa hal tentang Android Semoga saja dapat bermanfaat buat sobat "K" :)
untuk pembahasan besok mimin akan membahas tentang Game :) apabila sobat "K" ada yang ingin mengusulkan tentang apa yang aan dibahas pada artikel berikutnya silahkan tulis dikolom komen .
Daaaaan jangan lupa klik, share dan rate yaaah untuk membantu mimin juga agar bisa terus update .
Selamat malam :)





Serba Serbi Tentang Android Serba Serbi Tentang Android Reviewed by Unknown on 9:08 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.