KASITAU

Dimana kami hadirkan informasi-informasi yang seduai dengan fakta dan terjadi di masyarakat

Ada Aplikasi Jahat dalam Google Play? Simak!!!

Hasil gambar untuk aplikasi jahat           


             Selamat malam semua malam malam gini mimin masih sempet sempetnya ngasih info hhe :)
maklum sebagai seorang yang peduli akan sesama informasi sedikit apapun harus diberitakan kepada sobat "K"
mmmmm... ada yang gak tau google play?
           itu loh tempatnya gudang aplikasi dimana semua aplikasi yang bisa sobat "K" gunakan untuk membuat gadget sobat "K" lebih menarik.
Namun jangan berpikir semuanya bermanfaat loh, ada beberapa aplikasi yang merugikan untuk pengguna gadget juga.

          Peneliti keamanan ESET, Lukas Stefanko mem bahwa sudah sebanyak 2,8 juta pengguna Android telah men-download aplikasi berbahaya Minecraft. Aplikasi tersebut juga adalah bagian dari 33 aplikasi jahat di toko aplikasi Google PLay Store.

            Aplikasi diungkapkan akan menampilkan sebuah peringatan bahwa smartphone sudah terinfeksi virus berbahaya. Kemudian, pengguna akan diminta untuk berlangganan SMS premium untuk menyingkirkan perangkat dari virus tersebut.

          SMS premium tersebut diungkapkan peneliti keamanan ESET akan menerapkan tarif senilai 3,40 dolar atau sekira Rp43 ribu per Minggu. Sedangkan untuk per tahun bisa dikenakan biaya mencapai Rp2,4 jutaan lebih.

         Aplikasi jahat tersebut di beri nama scareware yang dibuat oleh orang yang sama dengan nama dan ikon yang berbeda. Awalnya pertama ditemukan pada bulan Agustus 2014.Seperti dilansir dari laman Mirror, Rabu (27/5/2015)

          Menurut Stefanko, scareware ,sudah  banyak di pasanag pengginasekitar 100 ribu hingga 500 ribu yang sudah memasang aplikasi tersebut. Bahkan meningkat hingga mencapai 2,8 juta pengguna.

           Namun beberapa sumber menyebutkan, aplikasi diungkapkan sudah dihapus dari Google Play. Tetapi pengguna diharapkan memiliki aplikasi pelindung sendiri untuk perangkat pribadi.
 nah sobat "K" itlah sebagian info yang bisa mimin "KASITAU" jangan lupa ikuti terus info dari "KASITAU" yang pastinya update terus, eh iya jangan lupa share ke teman teman yang lain yah bantu mimin dikit dikit :).
yosh oyasuminasai minna (cie laga Jepang)




sumber: Detik.com
Ada Aplikasi Jahat dalam Google Play? Simak!!! Ada Aplikasi Jahat dalam Google Play? Simak!!! Reviewed by Unknown on 8:52 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.