KASITAU

Dimana kami hadirkan informasi-informasi yang seduai dengan fakta dan terjadi di masyarakat

Siapa Raja Selfie?

Keller Ber-Selfie Setiap Hari Selama 16 Tahun (Foto: Oddity Central)
Selfie adalah singkatan dari Self Potrait, yang artinya foto yang di ambil oleh diri sendiri.
Di korea, selfie lebih terkenal dengan kata Selca, yaitu self camera.
Selfie biasanya digunakan untuk mengambil pose kasual dengan menggunakan kamera yang diarahkan pada diri sendiri.
Selfie biasanya menggunakan kamera digital atau kamera handphone, ada juga yang melakukan selfie dengan bantuan cermin.
Pada tahun 2013, secara resmi kata selfie masuk kedalam Oxford English Dictionary.
‪#‎InfoSpectrum‬
Nah sobat "K", apakah kamu termasuk orang yang suka berfoto dengan gaya selfie?
Jauh sebelum teknik foto selfie menjadi fenomena, pria asal Amerika Serikat (AS) ini diketahui telah melakukannya setiap hari selama 16 tahun. Pria tersebut bernama Jonathan Keller.

Jonathan Keller mengaku telah mengoleksi 5.840 foto selfie, karena ia melakukan hal itu setiap hari selama 16 tahun. Keller mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan proyek seumur hidupnya. Ia menamakan kegiatannya sebagai “Proyek Menjalani Kehidupan Lebih Cepat”.

Keller diketahui memulai proyeknya sejak 1 Oktober 1998. Ketika itu, usianya menginjak 22 tahun. Sejak saat itu ia mulai mengambil foto dirinya sendiri (selfie) satu kali setiap hari, dengan menampilkan ekspresi yang sama.

Keller berpendapat, tujuan ia melakukan proyeknya adalah untuk menunjukkan pada teman-temannya bahwa perubahan harian penampilannya hampir tidak signifikan bila dilihat secara kronologi.

“Sebenarnya proyek ini diawali dengan perasaan kesal. Ketika itu saya lebih memilih membeli kamera digital daripada membeli kado untuk kekasih saya. Kekasih saya lantas kesal dan bertanya, apa pentingnya kamera itu,” ujar Keller, seperti dikutip dari Oddity Central, Sabtu (30/5/2015).

“Karena dalam perasaan kesal, saya langsung berkata bahwa kamera ini akan sangat penting dalam kehidupan saya. Saya akan membuat sebuah proyek besar. Sejak saat itu, tanpa sadar saya jadi ingin menyanggupi apa yang sudah saya katakan kepada kekasih saya,” sambungnya.

Hingga kini, Keller diketahui telah mengoleksi 5.840 foto selfie yang ia kumpulkan sejak berusia 22 tahun. Kini Keller telah berusia 39 tahun, dan ia berniat tetap melanjutkan proyeknya.
bagaimana info yang mimin KASITAU?:)
jangan lupa share nya yah sobat "K"




Siapa Raja Selfie? Siapa Raja Selfie? Reviewed by Unknown on 4:16 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.